Aksi Amal Masamba LS-ADI Parimo Bersama Musisi Kecamatan Palasa

  • Whatsapp
Keterangan Foto : Musisi Kecamatan Palasa saat membawakan acara dalam penggalangan dana. Ist

Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) Kabupaten Parigi Moutong bersama sejumlah musisi Kecamatan Palasa melaksanakan aksi amal menggalang dana untuk korban banjir di Masamba, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilakukan di jalan poros jalan Trans Sulawesi, yang disponsori langsung studio musik Bilfam. Adapun yang terlibat merupakan kader PD LS-ADI Parimo dan musisi Kecamatan Palasa.

Bacaan Lainnya

“Hari ini awal kegiatan di mulai dan akan berlanjut sampai 3 Agustus 2020,”kata Ketua PD LS-ADI Parimo, Idrus, saat ditemui di tempat kegiatan, Sabtu (01/08/2020).

Dia mengungkapkan, keterpanggilan sosial atas bencana banjir yang terjadi di Masamba, mendorong pihaknya untuk melakukan penggalangan dana tersebut.

“Karena ada kurang lebih 3000 KK yang kemudian banyak harta benda mereka yang hilang sehingga mendorong kami untuk melakukan penggalangan dana ini,”ujarnya.

Idrus menyampaikan, setelah semua dana terkumpul akan segera di salurkan ke Masamba secara langsung kepada korban.

“Harapannya dengan bantuan yang kami salurkan nanti, kiranya bisa mengurangi beban korban banjir di Masamba. Semoga juga dengan kegiatan yang kami lakukan ini bisa memicu daerah lain untuk berpartisipasi untuk membantu Sodara kita yang ada di Masamba,”pungkasnya.

Senada dengan itu, Kordinator Pelaksana, Moh.Rizal menuturkan, sebelumnya kegiatan sudah dilakukan musisi Kecamatan Palasa, sekiranya sudah ketujuh kalinya dengan pelaksanaan hari ini.

Dia menyebutkan, sumbangan dana yang diberikan masyarakat akan dibelikan semabako berupa beras, mie instan, air gelas, dan ikan kering.

“Selanjutnya kami tinggal lakukan Kordinasi untuk menyalurkan langsung ke korban. Rencana dua mobil yang akan pergi menuju Masamba,”tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Palasa Sahril Dg Malondeng mengungkapkan sangat mendukung dengan kegiatan aksi amal yang dilakukan PD LS-ADI Parimo dan musisi Kecamatan Palasa.

“Sebab, ini kegiatan positif untuk membantu sodara kita yang membutuhkan yakni korban banjir yang berada di Masamba,”ungkapnya.

Dia menerangkan, pihaknya juga telah turut membantu dalam menyiapkan peralatan perlengkapan alat musik yang digunakan dalam melaksanakan kegiatan aksi amal.

“Kami dari aparat Desa Palasa berusaha akan mendampingi teman-teman dari PD LS-ADI Parimo dan musisi Kecamatan Palasa untuk sama-sama menyalurkan bantuan kepada korban yang berada di Masamba,”tandasnya.

Penulis: Miftahul Afdhal

Editor: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.