Andri Gultom Ajak Ketum PPM ke Pengungsian Balaroa

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Ketua DPW Garda Rajawali Perindo (GRIND) Sulawesi Tengah Andri Gultom mengajak Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) Berto Ishak Doko ke pengungsian Balaroa, Palu, Senin, 27 Juli 2020.

Ia meminta kepada Berto untuk ikut memperjuangkan nasib korban bencana yang masih dipengungsian yang hampir tiga tahun, kepada Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Beginilah kondisi masyarakat kita pak ketum, masih ada di tenda, masih ada di hunian sementara yang menurut saya perlu ada desakan untuk segera difasilitasi, ” kata Andri Gultom kepada Berto , di lokasi pengungsian.

Menurut Andri, pemulihan korban bencana harus menjadi prioritas utama oleh Pemerintah, baik pusat maupun daerah, dan berharap agar manajemen krisis seperti awal bencana itu tidak hilang. Sehingga lanjutnya, percepatan pemulihan ekonomi bisa segera teratasi.

“Yang membuat saya khawatir adalah kita seluruh organisasi dan Pemerintah menganggap semuanya sudah normal. Sikap ini yang harus terus diingatkan, bahwa kondisi di Palu, Sigi dan Donggala masih krisis, apalagi ditambah dengan masalah covid 19, ” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Berto mengaku bakal menyampaikan harapan ini ke Pemerintah khususnya Presiden Jokowi, maupun forum organisasi lainnya.

Berto berada di Palu dalam rangka pemberian SK validasi ke PPM Sulteng , di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Panca Marga Palu.

Cucu Veteran yang juga Pahlawan Nasional asal Provinsi NTT Izaak Huru Doko ( I.H.Doko) berharap agar PPM bisa menjadi wadah pemberi solusi yang konstruktif kepada Pemerintah, khususnya dalam hal masalah kebencanaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus PPM Sulteng, TNI, Polri, keluarga veteran dan mahasiswa.

Penulis ; Mohamad Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.