HeadlinePEMILUSULAWESI TENGAHTERBARU

Apapun Hasil Judicial Review Anwar Hafid Tetap Maju Sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah

Palu, rakyatsulteng – Berita tentang pengajuan jucial review terhadap pasal 7 ayat (2) huruf 5 Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada oleh Anwar Hafid telah ramai menjadi perbincangan masyarakat.

Bahkan telah memunculkan berbagai spekulasi soal kepastian dirinya untuk jadi maju bertarung dalam Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah.

Menaggapi hal itu, Yusuf Lakaseng memastikan, bahwa apapun hasil dari judisial review bakal calon gubernur Sulteng itu tetap akan maju sebagai calon Gunernur Sulawesi Tengah.

“Apapun hasil judicial review Anwar Hafid tetap maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah,” tegas juru bicara Anwar-Sigit kepada media ini, Jum’at (27/3/2020).

Ia memandang perlu untuk memberi informasi kepada masyarakat Sulawesi Tengah, bahwa, pasal yang di judicial review adalah mengatur mengenai ketentuan pengunduran diri anggota legislatif saat mendaftarkan sebagai calon peserta Pilkada.

“Anwar Hafid merasa bahwa hal tersebut tidak adil dan diskriminatif karena ternyata di UU tersebut untuk Bupati dan Gubernur tidak diwajibkan mengundurkan diri melainkan hanya cuti saja,” ungkap Yusuf.

Sebagai warga negara yang sama katanya, Anwar Hafid sesungguhnya sedang menggunakan hak konstitusionalnya untuk melawan aturan yang diskriminatif dan tidak berkeadilan.

“Kami menegaskan bahwa apapun hasil dari judicial review yang nanti di putusakan oleh MK (di terima atau di tolak) tidak akan berpengaruh terhadap majunya Anwar Hafid yg berpasangan dengan Sigit Purnomo Said dalam Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah,” tegasnya lagi.

Yusuf juga meyakini, Anwar-Sigit akan menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan dipilih oleh mayoritas warga Sulawesi Tengah untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2025.

“Insya Allah Anwar-Sigit dipilih oleh mayoritas warga Sukawesi Tengah pada pilkada nanti,” harapnya.

 

Editor ; Mohamad Zain

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close