Azman Asgar; Negeri ini Butuh Sosok Seperti Agus Jabo Priyono

  • Whatsapp
Agus Jabo Priyono. Foto: ist

Palu, Rakyatsulteng – Agus Jabo Priyono, yang akrab di panggil Bung Jabo, kini namanya sedang jadi pembicaraan banyak kalangan dari level politisi sampai kelompok aktifis gerakan.

Munculnya nama Ketua Umum PRD itu dalam perbincangan pilihan alternatif di tataran politisi, aktifis sampai masyarakat akar rumput, mendapat penilaian tersendiri dari salah satu tokoh muda Sulawesi Tengah Bung Azman Asgar.

Bacaan Lainnya

“Masuknya nama Bung Jabo dalam poling tokoh pilihan alternatif tahun 2024 kata Azman Asgar adalah sebuah kewajaran bagi saya, bahkan memang sebuah keharusan, tegasnya, tokoh seperti Bung Agus Jabo Priyono bisa menjadi pilihan alternatif di tengah menguatnya oligarki dalam bursa kandidat 2024 mendatang”.

Azman menambahkan, jika kita lihat figur-figur yang bermunculan sebagai pilihan alternatif di 2024, hampir semua punya keterkaitan dengan kekuasaan hari ini, bahkan bagian dari rantai oligarki itu sendiri, praktis tak ada yang bisa di harap dari wajah baru tapi rasa lama itu, pungkasnya.

Selama ini nama-nama yang disuguhkan dalam pasar politik liberal membuat kita muak, jenuh, bahkan kehilangan kepercayaan terhadap negara dengan segala tetek bengeknya. Semua pilihan yang disuguhkan sama saja, tak ada beda. Lanjut Azman.

Pemuda yang kini menjadi Jubir PRIMA ini memberikan contoh pada pilpres kemarin, kaduanya justru berakhir sekamar dalam kekuasaan, sementara rakyat dibiarkan lelah dengan harapannya. Mungkin, begitu cara mereka mendefinisikan “persatuan” dalam sebuah Demokrasi.

Selain mahal, pasar politik kita tidak pernah melahirkan pemimpin yang punya kesatuan ucapan dan tindakan. Ini disebabkan wajah demokrasi kita yang sangat liberal, sehingga yang lahir hanya pemimpin riasan tanpa rekam jejak dan tanpa melewati tempaan perjuangan bersama rakyat, tapi tiba-tiba datang layaknya memikul amanah perjuangan rakyat, banyak pemimpin negeri ini hanya lahir dari pencitraan semata. Pada akhirnya, tumpukan kekecewaan rakyat semakin bertambah.

Klik Gambar untuk Download Aplikasi Simpeljek di Google Play Store dan temukan Voucher Gratis Ongkir!!!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.