Berhasil Diringkus, Tiga Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Kasus penyalahgunaan narkoba kembali terungkap. Tiga tersangka ditetapkan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (8/9/2020).

Kasus Pertama terungkap pada Tanggal 4 September 2020, pukul 18.30 Wita, dikamar kos Jl. Asam 3, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi Kota Palu dengan dua tersangka ditetapkan inisial (MP 22 tahun) dan (MA 29 tahun).

Bacaan Lainnya

“Dari tersangka yang kedua ini adalah X napi narkoba lapas yang mendapatkan remisi bebas bersyarat pada Bulan Maret 2020,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, Didik Supranoto saat konferensi pers.

Lanjut, kata Didik barang bukti yang ditemukan rincian 17 paket dan total 891,35 gram narkoba jenis sabu.

Kemudian, kata Didik kasus kedua dengan tanggal yang sama, tersangka inisial (S 32 tahun) berhasi dibekuk di bengkel Jl. Garuda, Kecamatan Palu Selatan Kota Palu.

Dari hasil penyelidikan oleh Ditresnarkoba, barang bukti yang ditemukan 7 bungkus paket sabu sekitar 21,28 gram.

Dari kasus tersebut, tersangka di kenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UUD nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Dikesempatan yang sama, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng, Aman Guntoro menduga barang narkotika tersebut berasal dari malaysia.

“Kemungkinan dari malaysia, kemudian jalur masuknya belum diketahui. Kami masih melakukan pengembangan terhadap distribusi shabu di wilayah Kota Palu dan pengembangan terhadap sumber pasokan shabu,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.