ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA 2017

Bupati Sigi Bikin Warga Kaget dan Gemparkan Netizen

SIGI – Meski baru setahun memimpin Kabupaten Sigi, Bupati dan wakil bupati Sigi Mohamad Irwan – Paulina dianggap mumpuni memperbaiki daerah itu. Terbukti dari sejumlah penghargaan yang diberikan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Rabu (26/4/2017) pagi, Bupati Sigi Mohamad Irwan kembali membawa penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara 2017 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro di Hotel Bidakara, Jakarta.

Sejumlah warga yang mendengar dan mengetahui informasi itu mengaku kaget dengan penerimaan penghargaan itu. Pasalnya, Sigi yang baru dimekarkan 9 tahun silam sudah menjadi primadona dengan prestasi – prestasi yang membanggakan.

“Ini luar biasa, kami sangat bangga dengan penghargaan ini. Apalagi Sigi sudah bisa mengalahkan 12 kabupaten termasuk Kota Palu berkaitan dengan perencanaan pembangunan. Ini sangat luar biasa, ” kata Dony, warga Marawola.

Di kalangan netizen, Bupati Sigi juga dibanjiri dengan ucapan-ucapan selamat atas penghargaan tersebut. Netizen menganggap jiwa muda menjadi salah satu alasan mengapa Sigi cepat berkembang dibawah kepemimpinan Irwan – Paulina.

“Selamat pak Bupati, memang Sigi tidak menyesal miliki bapak. Begitu memang anak muda pasti punya niat membangun yang lebih cepat, ” kata Faisal dalam akun facebooknya.

Anugerah Pangripta Nusantara merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Menurut Bupati Irwan, penghargaan yang didapatkan tidak terlepas dari kerja keras para SKPD dan dukungan masyarakatnya.

“Terimakasih atas kerja keras para aparatur dan dukungan dari masyarakat, kita harus terus bekerja keras mewujudkan Sigi yang lebih baik, ” jelasnya. (Andri Gultom/***)

Most Popular

To Top
Shares