Daerah

Bupati Sigi Peroleh Penghargaan Satya Dharma Bhakti

CIBUBUR – Bupati Sigi yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sigi, Moh Irwan Lapatta memperoleh penghargaan Satya Dharma Bhakti pada Hari Pramuka ke – 56 dan Raimuna Nasional XI di Bukit Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2017.
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault. Ia mengatakan gerakan pramuka di Indonesia telah genap berusia 56 tahun dan ke depan akan semakin besar dengan anggota mencapai 22 juta orang.
“Kita semua patut berbangga dengan itu, tapi bangga saja tidak cukup. Kita harus terus memberikan warna dan manfaat yang nyata khususnya terhadap bangsa Indonesia dan perdamaian dunia,” tutur Adhyaksa Dault.
Penghargaan ini diberikan kepada perwakilan provinsi se Indonesia, termasuk Bupati Sigi Irwan dimana rombongannya dari Sigi mewakili Sulteng di ajang nasional tersebut.
“Menjadi sebuah kebanggaan ketika Gerakan Pramuka Sigi bisa mengikuti kegiatan akbar ini di ajang nasional. Apalagi kami memperoleh penghargaan, tentu ini menjadi amanah dan tanggung jawab bersama. Penghargaan ini pula saya dedikasikan kepada seluruh anggota gerakan pramuka Sigi maupun masyarakat Sigi,” tanggap buoati Sigi.
Diketahui pramuka Sigi mengikuti kegiatan tersebut sejak Jumat 11 Agustus 2017 dimana ia berharap anggota pramuka dapat memanfaatkan kegiatan itu sebagai ajang sosialisasi dan promosi terhadap daerah Sigi yang memiliki kawasan wisata alam yang indah, aman dan ramah.
Bupati Mohamad Irwan Lapatta juga mendorong para peserta untuk bangga sebagai putra daerah Sigi dan terus aktif dalam kepramukaan yang memiliki manfaat besar dalam kehidupan bermasyarakat ke depan. (Ardi/mb)

Most Popular

To Top
Shares