Daerah

Bupati Sigi Serahkan Tujuh Handtracktor dan Tiga Mobil ke Wilayah Pedalaman

SIGI – Sebanyak tujuh alat pertanian hand tracktor dan tiga mobil operasional digelontorkan untuk empat kecamatan di Kabupaten Sigi, guna peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Empat kecamatan ini diantaranya, Kecamatan Lindu, Kecamatan Pipikoro, Kecamatan Kulawi Selatan dan Kecamatan Kulawi.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan, bantuan handtracktor dan mobil operasional ini seyogyanya diberikan ke kelompok tani dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di empat kecamatan terjauh di Sigi tersebut.

“Saya berharap kendaraan ini digunakan dengan baik untuk peningkatan hasil tani dan kebun masyarakat, ” kata Bupati Irwan saat penyerahan bantuan secara simbolis di Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi belum lama ini.

Bantuan ini lanjutnya adalah salah satu bukti nyata dari pelaksanaan visi dan misi berkaitan dengan peningkatan perekonomian masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan. Selain itu juga, dia mengingatkan bahwa bantuan ini bukan milik orang per orang, melainkan dikelola secara kelompok.

” Kami memprogramkan 150 unit handtracktor pertahunnya yang akan didistribusikan ke kelompok tani se Kabupaten Sigi, ” jelas Bupati termuda di Sulteng ini.

Adapun nama-nama kelompok tani yang mendapatkan bantuan hand tracktor diantaranya adalah, Poktan Bina tani Desa Anca (Lindu) Poktan Bintang Desa Toro (Kulawi Selatan), Poktan permata kasih Desa Oo Parese (Kulawi Selatan) , Poktan Hintuwu lengkue desa Lawua (Kulawi) poktan mangkuho inda Desa Lawua (Kulawi) poktan harapan usaha lida desa Lawua, (Kulawi) dan poktan Kalamanta jaya Desa Kalamanta (Pipikoro) .

Sedangkan penyerahan kendaraan Bumdes diserahkan pada tiga kecamatan, yakni kecamatan Lindu, Kulawi dan Kecamatan Pipikoro. (Andri Gultom/***)

Most Popular

To Top
Shares