Hidayat-Habsa Resmi Gunakan Demokrat

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu, Hidayat – Habsa Yanti Ponulele, Periode 2020-2024 dengan mengeluarkan surat rekomendasi.

Saat ini Hidayat – Habsa telah mengantongi rekomendasi dari dua partai, yakni Perindo yang memiliki satu kursi dan Demokrat tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Palu, Hidayat Pakamundi, membenarkan hal tersebut.

Kata Hidayat, ia saat ini masih berada di Jakarta menjemput rekomendasi itu dan merencanakan kembali ke Kota Palu beserta rekomendasi dukungan itu.

“Saat ini kami sudah memegang rekomendasi yang diserahkan oleh Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, pak Agus Harimurti Yudhyono di Jakarta,” ungkapnya Selasa (30/6/2020).

Terkait dengan itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Palu, Sukirman Asman, mengaku menyambut baik hasil tersebut.

Pria yang akrab disapa Embonk, mengatakan kepastian politik Demokrat mengusung Hidayat-Habsa merupakan angin segar bagi seluruh simpatisan militan yang sejak lama hal tersebut, terutama bagi Perindo sebagai partai yang pertama memberikan kepastian politik untuk Hidayat – Habsa.

“Alhamdulillah, kami juga telah menerima kabar itu dari Jakarta, kami sangat menantikannya, dengan bergabungnya Demokrat berarti koalisi kami semakin jelas,” jelasnya.

Embonk mengakui, meski syarat pencalonan masih kurang tiga kursi, ia tetap optimis Hidayat – Habsa karena dalam dalam waktu dekat ini akan mengantongi rekomendasi usungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Palu.

“InsyaAllah, rekomendasi selanjutnya akan diserahkan PDIP,” pungkasnya

Penulis; Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.