Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Untad Bagi Masker dan Handsanitizer Kepada Warga Labuan Lelea

  • Whatsapp

Donggala, rakyatsulteng – Sejumlah Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 91 Didesa Labuan Lelea, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala membagikan masker kepada warga pukul 16.00 Wita, Jumat (16/10/2020).

Pembagian masker tersebut tentunya untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

Ketua Posko, Ardi mengatakan pembagian masker itu dilakukan ditempat umum dengan melihat situasi masyarakat pada saat keluar rumah tidak mematuhi prokotol kesehatan.

“Kita bagi-bagi masker ditempat umum, jika dilihat ada warga yang tidak memakai masker kita langsung bagikan,” ungkap Ardi.

Tak hanya itu, kata Ardi mereka juga membagikan handsanitizer kepada warga-warga yang ada di desa labuan lelea tersebut.

“Kami juga membagikan handsanitizer kepada warga, hal ini juga salahsatu cara memutus penyebaran covid-19,” jelasnya.

Kata Ardi, sebelum pembagian masker mereka telah melakukan penempelan brosur dan baliho tentang bahaya covid-19.

“Sebelumnya kita sudah lakukan penempelan brosur dan baliho ditempat umum, seperti dimesjid, kantor desa dan sekolah,” tuturnya.

Selain itu, kata Ardi, untuk Program Kerja (Proker) selanjutnya akan dilakukan pemasangan tempat cuci tangan ditempat umum.

“Untuk proker selanjutnya akan kita lakukan pemasangan tempat cuci tangan ditempat umum, ini bertujuan agar warga lebih gampang untuk mencuci tangan,” pungkasnya.***

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.