HeadlinePEMILUTERBARU

CEM Dilamar Beberapa Cagub, Pilkada Sulteng Semakin Dinamis

PALU – Jelang perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah tahun 2020, dinamika politik semakin menguat.

Kali ini, Partai Perindo Sulteng optimis kadernya Clemens Efraim Musa dapat maju sebagai Cawagub Sulteng.

Ketua DPW Garda Rajawali Perindo (GRIND) Sulteng Andri Gultom mengatakan, ada sejumlah calon gubernur yang telah berkomunikasi dan melamar CEM sebagai Cawagub Sulteng. Namun belum menemukan kesepakatan dikarena koalisi partai politik.

“Saat ini sudah semakin mengerucut dua nama yang akan didampingi oleh pak Clemens di Pilgub Sulteng. Kami masih menunggu keputusan dari Parpol koalisi tambahan, ” kata Ketua GRIND Sulteng yang juga adalah ketua tim pemenangan CEM di Pilgub Sulteng kepada wartawan, Senin, 10 Februari 2020.

Andri mengaku sejak awal DPW Partai Perindo Sulteng telah memutuskan mengusung kadernya di Pilgub Sulteng melalui CEM yang juga ketua DPW Partai Perindo Sulteng. CEM kata dia layak dan pantas diusung dikarenakan memiliki kekuatan massa dan telah teruji di Pileg 2019.

“Beliau punya suara tertinggi di internal Partai Perindo pada Pileg 2019. Dan kami memiliki struktur Partai hingga ke desa. Sehingga tidak sulit bagi kami untuk memulai bergerak di Pilgub Sulteng, ” kata Andri.

Adapun info berkaitan dengan beberapa calon yang telah dipasang – pasangkan di medsos, Andri mengaku hal itu biasa dalam perpolitikan.

“Namun intinya itu ada di partai politik sebagai persyaratan di KPU nantinya. Kami menyodorkan dua kursi dan figur yang memiliki nilai jual suara di Pilgub Sulteng, ”  tambahnya.

Penulis ; Mohamad Zain

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close