SULAWESI TENGAHTERBARU

Dana Desa Ogomolos Parimo Diduga Bermasalah

PARIMO – Dugaan penyimpangan dana desa di Ogomolos, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parimo mencuat. Sejumlah informasi mengatakan, bahwa dana desa tahap III sebesar Rp 80 juta tidak digunakan untuk pekerjaan pembangunan berdasarkan dokumen kerja desa setempat.

 

Hal ini disampaikan oleh Deni Rinaldi, warga Ogomolos. Dia menjelaskan, bahwa Pemerintah desa telah memberikan tanggungjawab penuh pengelolaan dana desa kepada Tim Pelaksana Kerja (TPK) Desa Ogomolos yang diketuai oleh Prastiono, namun sejumlah pekerjaan tak kunjung rampung diselesaikan. Padahal dana tahap III telah dicairkan dan diserahkan kepada yang bersangkutan.

 

“Ada sekitar Rp 80 juta yang dikelola dan sampai saat ini tidak ada hasil pekerjaannya, “ kata Deni, Kamis malam, (09/5).

 

Dia menjelaskan, beberapa pekerjaan tahap III tersebut diantaranya adalah pengadaan air bersih di dua titik yakni dusun 4 dan dusun 2.

“Tapi airnya sampai saat ini tidak ada, “ jelasnya.

Sementara itu, Ketua TPK Ogomolos Prastiono mengaku belum mendapatkan dana kelanjutan pembangunan tahap III itu dari kepala desa. Bahkan kata dia, kades Ogomolos mengganti dirinya sebelum menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“ Saya belum selesai pekerjaan sudah diganti dan saya belum menerima uangnya, “ kata Prastiono melalui pesan singkatnya.  HIR

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close