Daerah

Di HUT Donggala, Sigi Dapat Hadiah Aset Tak Ternilai

SIGI,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala akhirnya menyerahkan beberapa aset yang berada di Kabupaten Sigi. Aset-aset yang telah bertahun-tahun belum menjadi persoalan ini akhirnya telah tuntas statusnya menjadi milik Pemkab Sigi pasca penyerahan tersebut, Senin (14/8/2017).

Serah terima itu dilakukan oleh Bupati Donggala Kasman Lassa kepada Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina dalam rangkaian upacara peringatan HUT Kabupaten Donggala di halaman kantor Bupati Donggala.

Wabup Paulina menyampaikan aset yang diserahterimakan itu masing-masing sebidang tanah, peralatan mesin, bangunan gedung dan jaringan irigasi pada pusat pembibitan dan penangkaran hortikultura di Desa Sidondo Kecamatan Sigi Biromaru.

“Kemudian sebidang tanah, peralatan mesin, bangunan gedung balai benih ikan air tawar di Desa Kotarindau Kecamatan Dolo. Selanjutnya, sebidang tanah dan bangunan gedung Terminal Bora,” ungkap Paulina.

Selain itu, diserahkan pula kendaraan roda empat ambulance sebanyak 10 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 47 unit yang digunakan di beberapa puskesmas di Sigi serta kendaraan roda dua penyuluh Keluarga Berencana (KB) sebanyak 24 unit yang digunakan penyuluh KB di Sigi.

Dengan diserahkannya aset-aset ini, ia mengaku Pemkab Sigi semakin optimis tahun depan bakal mampu mencapai target opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulteng. Pasalnya, persoalan aset menjadi indikator paling urgen yang membuat Pemkab Sigi belum meraih WTP hingga tahun ini.

“Akhirnya tuntas sudah status kepemilikan aset-aset ini, dimana dari beberapa tahun lalu sempat bermasalah. Kami semakin optimis tahun depan bisa mencapai WTP. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Donggala atas kerja sama yang baik ini,” tutupnya. (ardi/ba)

Most Popular

To Top
Shares