PARTAI PERINDO

Di LKD Perindo, Ketua KPUD Banggai Ingatkan Bacaleg Soal Aturan Pemilu

BANGGAI – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banggai Irman D Budahi hadir dalam kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) yang digelar Partai Perindo di Sekretariatannya, Minggu (11/3/2018).

Irman hadir untuk memberikan materi kepemiluan kepada sekira 50 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) dan pengurus Perindo setempat.

Hadir pula dalam LKD itu, Ketua DPW Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa, Sekretaris Wilayah Perindo Sulteng Mahfud Masuara, Ketua DPW Garda Rajawali Perindo Sulteng Andri Gultom dan Wakil Ketua bidang Keanggotan dan saksi DPW Erni Liputo.

Kehadiran Irman adalah untuk memberikan pemahaman soal regulasi kepemiluan, khususnya yang menyangkut dengan pencalegkan kepada para Bacaleg Perindo.

“Saya berharap para Bacaleg bisa mengikuti aturan berdasarkan UU No 7 tahun 2017 ini. Pemahaman soal regulasi ini juga bisa diteruskan ke tingkatan pengurus lainnya, agar paham dan bisa menjalankannya dengan baik, ” kata Irman.

Dia juga menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini . Kata Irman, selain menjadi sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan kekuasaan, Partai Politik sejatinya memiliki tanggungjawab untuk memberikan pendidikan politik kepada para kadernya dan juga kepada masyarakat luas.

“Saya pikir ini sangat bagus. Partai Perindo mengagasnya dengan cukup baik. Kita berharap ini berkelanjutan, ” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Perindo Banggai Hasbi Latuba mengatakan, kehadiran Ketua KPU Banggai Irman ini sangat penting untuk para Bacaleg dan pengurus Perindo. Pihaknya tidak ingin dalam pemenangan Perindo di Banggai nantinya para Caleg tidak memahami aturan yang ada.

“Dengan kehadiran beliau, kami setidaknya kami mendapat ilmu terkait kepemiluan dan ini akan kami laksanakan sebagai partai yang patuh terhadap ketentuan berlaku, ” ujarnya. (***)

Paling kereennn..

To Top
Shares