Daerah

Di Luwuk, Menteri Susi Beberkan 70 Ribu Kapal Asing Beroperasi di Perairan Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Bupati Banggai Herwin Yatim di Banggai. Foto : Bay Transsulawesi.com

BANGGAI – Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. Susi Pudjiastuti dalam kesempatan perjalanan kerjanya di Kabupaten Banggai menyempatkan waktu untuk mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Luwuk, Selasa, (1/5/2018).

Acara yang bertema “Pembangunan Potensi Kelautan Dan Perikanan Di Indonesia Bagian Timur”,  adalah sebuah kegiatan dalam rangka Bulan Bakti Karantina & Mutu hasil perikanan.

Susi mengatakan bahwa permintahan Jokowi fokus pada sektor maritime khususnya wilayah timur. “Tahun depan tugas pemerintah dibawah pemerintahan Jokowi untuk berkosentrasi kepada  daerah kemaritiman dan menjadikan laut sebagai masa depan kita”.

Menurut Susi lebih 70 ribu kapal asing beroperasi diperairan Indonesia dan seharusnya perlu adanya konsensus nasional.

“Saat ini 364 kapal kita sudah tenggelamkan (yang melanggar), dan dipangandaran kita akan melakukan riset ikan dan akan mengajak mahasiswa Unismuh untuk terjun langsung”. Ujarnya.

Pada kesempatannya Rektor Unismuh Farid Haluti menyampaikan,” Selaku rektor saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bu Menteri untuk berkunjung ke Unismuh, ada 15 program studi yg digagas sekarang. Bertujuan untuk pengelolaan sumber daya dan Budi daya yang akan kita canangkan”. Ujarnya.

Sementara itu Bupati Banggai Herwin Yatim menyampaikan bahwa ia tidak ingkar janji dimana akan terus memperhatikan kehidupan nelayan Kabupaten Banggai.

“Merpati tidak pernah ingkar janji, kata Herwin, karna pejabat seperti ibu menteri mengajak saya untuk satu pesawat dengannya, dan menjadi kebanggaan tersendiri buat saya( Bupati) dan Masyarakat Kabupaten Banggai khususnya”.

Tentunya dengan kedatangan Menteri Susi di Kabupaten Banggai adalah langkah selanjutnya agar pemerintah pusat lebih memperhatikan kehidupan nelayan dan majunya maritim di Banggai itu sendiri.

 

Sumber : transsulawesi.com

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares