HeadlineSULAWESI TENGAHTERBARU

Di Pilkada Morut, CEM Bentangkan Karpet Merah Untuk Atripel

PALU – Geliat Pilkada serentak 2020 semakin menarik. Di Morowali Utara, Partai besutan Hary Tanoesoedibjo yakni Partai Perindo menjadi satu satunya partai yang lebih dulu mengeluarkan rekomendasi dukungan bagi calon bupati di daerah itu.

Petahana Atripel Tumimomor menjadi calon yang lebih dulu memegang SK dukungan dari partai yang dikomandoi oleh Clemens Efraim Musa (CEM) di Sulteng.

CEM tentu memiliki insting dan kriteria tersendiri sebelum Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum DPP Partai Perindo mendatangani rekomendasi dukungan tersebut.

Kepada media, CEM mengaku telah memegang hasil survei dan track record dari Bupati Morowali Utara Atripel. Menurutnya, Atripel telah berhasil membangun Morowali Utara dengan dibuktikan survei elektabilitas atau kecintaian masyarakat atas kepemimpinannya . Tentu amanat masyarakat Morowali Utara tidak bisa diabaikan, dan Partai Perindo lebih dulu peka terhadap keinginan tersebut dengan dukungan dua kursi sebagai persyaratan ke KPU nantinya.

“Kami punya mekanisme sendiri, dan Partai Perindo merasa bahwa pak Atripel berhasil membangun Morowali Utara dan harus dilanjutkan, ” kata CEM usai mendampingi penyerahan SK dukungan oleh Sekjend DPP Perindo Ahmad Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Selasa 4 Februari 2020.

Menurut CEM, dukungan yang lebih dulu dari Partai Perindo menandakan bahwa pihaknya telah siap memenangkan petahana Atripel di Pilkada Morowali Utara. Dengan dukungan struktur dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa yang dimiliki oleh Partai Perindo, maka pihaknya yakin dapat menyumbangkan 60 bahkan 70 persen suara nantinya.

“Struktur di Morowali Utara telah siap dan menyambut baik keputusan ini, ” ujarnya.

Di Partai Perindo sendiri, dukungan calon bupati dan walikota serta gubernur menjadi sangat penting mendapat persetujuan dari DPW Partai Perindo Sulteng. Beda dengan partai lain, Hary Tanoe lebih yakin dengan rekomendasi kepengurusannya ditingkat bawah ketimbang upaya loby – loby ‘instan’ ke DPP.

Setelah Morowali Utara, kini publik menunggu rekomendasi dukungan selanjutnya dari Partai Perindo di Sulteng . Dan tentunya suara rakyat lebih utama sebagai persyaratan mendapat dukungan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close