Dorong Program Kesejahteraan Tukang, DPN Perkasa Sulteng Temui Ketua DPRD Parimo

  • Whatsapp

Parimo, Rakyatsulteng – Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke Kabupaten Parigi Moutong, Senin 15 Februari.

Kedatangan pimpinan organisasi pertukangan bangunan ini disambut oleh Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto di kediamannya.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Sulawesi Tengah Andri Gultom mengatakan, pihaknya sangat berkeyakinan akan kesejahteraan para tukang bangunan di Parigi Moutong akan terwujud.

Olehnya, ia meminta dukungan dari program yang telah direncanakan DPN yakni perekrutan, pelatihan, sertifikasi, dan pemberian jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) bagi para tukang bangunan.

Menurut Andri, selama ini para tukang bangunan tidak mendapat perhatian berkaitan dengan kesejahteraanya, padahal kehadiran tukang ini sangat berdampak baik bagi sektor pembangunan yang ada di daerah.

“Kita melihat nasib para tukang kita yang sampai saat ini belum punya jaminan hari tua, jaminan kesehatan bahkan secara skill juga tidak pernah ditingkatkan melalui perhatian, padahal ini sangat penting untuk menciptakan infrastruktur yang berkualitas, ” kata Andri.

Mantan jurnalis ini juga mengaku bahwa kehadiran DPN di Parigi Moutong merupakan bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan tukang bangunan di masa yang akan datang. Olehnya, sebagai Mitra Pemerintah , DPN akan selalu mendorong kebijakan yang pro terhadap profesi ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin mengatakan, kehadiran DPN sangat membantu pelaksanaan pembangunan di daerah. Pasalnya, hingga saat ini belum ada organisasi profesi tukang yang siap memfasilitasi soal jaminan hari tua, jaminan kesehatan bagi para tukang. Olehnya, ia memastikan akan membantu DPN dalam mengawal dan mendorong kebijakan ke Pemerintah berkaitan dengan agenda program DPN Perkasa .

“Saya sangat yakin, kehadiran DPN di Parigi Moutong akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan tukang bangunan, ” kata Sayutin yang juga adalah penasehat DPN Perkasa Kabupaten Parigi Moutong ini.

Dalam kunjungan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua bidang Organisasi DPN Perkasa Sulteng Imran Latjedi SH, dan jajaran pengurus DPN Perkasa Parigi Moutong.

 

Penulis : Ibrahim

Hari pahlawan

Pos terkait