Dua Tahun di Huntara, Nasdem Sigi Minta Pemda Prioritaskan Nasib Penyintas  

  • Whatsapp

SIGI – Ketua Komisi I DPRD Sigi Imran Latjedi meminta kepada Pemerintah untuk mempercepat penyediaan hunian tetap (Huntap) bagi para penyintas bencana 28 September 2018. Imran mengaku bahwa pembangunan Huntap sangat lambat sehingga memperpanjang derita masyarakat yang saat ini masih berada di hunian sementara.

“Saya berada di Huntara warga desa Jono di Pombewe, sudah dua tahun Huntara ini digunakan dan bangunannya sudah tidak layak lagi sebenarnya. Sehingga penting kiranya mempercepat Huntap agar bisa digunakan segera, ” kata Imran, Sabtu 13 Februari.

Bacaan Lainnya

Imran menjelaskan, bahwa kondisi di Huntara Jono sangat memprihatinkan. Kondisi bangunan yang sudah mulai rapuh dan lingkungan yang kurang baik, membuat kekhawatiran dalam hal keamanan dan kesehatan para penyintas, terkhusus bagi lansia dan anak – anak.

Ia pun berharap Bupati Sigi segera turun ke lokasi bersama perangkatnya, sehingga dapat mengambil langkah cepat berkaitan nasib penyintas di beberapa titik di Sigi.

“Saya yakin semua bisa dilakukan dengan koordinasi yang baik, dan niat yang baik sehingga nasib penyintas dapat terselesaikan dengan segera, ” ujar politisi Partai NasDem ini.

Penulis : Mohamad Zain

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.