Dukung Paslon Lain, Satu Pengurus DPD NasDem Banggai Kepulauan Dipecat

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Ketua Bidang Hubungan Eksekutif Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Banggai Kepulauan, Delmard Siako dipecat dari pengurus Partai NasDem.

Pemecatan tersebut berawal dari beredarnya video yang bersangkutan mengikuti kampanye Pasangan Calon (Paslon) lawan dari Rusdy-Mamun.

Bacaan Lainnya

“Beberapa barang bukti sudah disampaikan kepada kita,” ungkap Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Muh. Masykur melalui konferensi pers di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah (Sulteng) didampingi Wakil Ketua Bidang Kehutanan DPW NasDem, Iskandar Darise dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan, Inggrid Luneto, Rabu, (28/10/2020).

Keputusan tersebut diambil karena bertentangan dengan peraturan partai NasDem yang telah disepakati.

Diketahui, saat ini Partai NasDem mendukung Pasangan Calon Rusdy Mastura – Ma’mun Amir di kontestasi Pilkada 2020.

Kata Masykur, yang bersangkutan juga mengeksploitasi tentang isu politik identitas. Hal ini dikatakan sangat berbahaya apalagi di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Mestinya lebih mengedepankan prinsip demokrasi yang berkeadaban dan lebih mencerdaskan rakyat di Sulteng,” jelasnya.

Selain itu, katanya sesuai dengan AD/ART sangsi pemecatan tersebut menjadi domain dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Kita akan mengirimkan surat usulan pemecatan ke DPP terkait dengan kasus dan barang bukti yang kita dapatkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, proses pemecatan tersebut akan dipercepat. Karena, hal ini menyangkut dengan marwah dari Partai NasDem demi menjaga kontestasi Pilkada agar lebih beradab.

Prinsip NasDem, kata Masykur tidak ada negosiasi karena kasus yang telah diperbuat sangat fatal dan bertolak belakang dengan Peraturan Organisasi (PO) nomor 006 pasal 15 dan 16 tentang pilkada.

“Tidak ada lagi teguran. Karena ini menyangkut marwah partai dan konsistensi dalam menegakkan aturan serta ini juga menjadi warning bagi seluruh kalangan Partai NasDem,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.