HeadlinePEMILUTERBARU

Empat Bacagub Sulteng Rebut Rekomendasi Partai Perindo

PALU – Empat bakal calon gubernur Sulteng kini memperebutkan rekomendasi dari Partai Perindo Sulteng. Lima calon itu diantaranya adalah Rusdy Mastura, Nurmawati Dewi Bantilan, Rusly Dg Palabi dan Muris Lahayati.

Ketua panitia Pilkada serentak Partai Perindo Sulteng Danil Tulandi mengatakan, empat orang yang mendaftar di tim Pilkada serentak Partai Perindo Sulteng ini merupakan putra dan putri terbaik yang dimiliki oleh Sulawesi Tengah. Ke empatnya juga memiliki jejak prestasi disetiap karirnya.

“Hingga saat ini ada empat yang mendaftar dan kami akan dengarkan visi dan misinya yang telah di jadwalkan, ” kata Danil pada wartawan di Palu, Kamis (5/11).

Ia juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus mencari informasi berkaitan dengan elektabilitas empat tokoh yang nantinya menjadi Gubernur Sulteng periode 2020-2025 tersebut.

“Dalam waktu dekat, tim survei yang profesional akan bergerak untuk mengetahui elektabilitas tersebut, ” ujarnya.

Partai Perindo sendiri memiliki 2 kursi di DPRD Sulteng. Sementara dalam persyaratannya, setiap calon wajib mendapatkan 9 kursi dari Partai politik.

Sementara itu, juru bicara Partai Perindo Sulteng Andri Gultom  mengatakan, pihaknya bakal mewawancarai 16 calon kepala daerah yang mendaftar di Partai Perindo Sulteng hingga 26 November 2019. Hal ini dilakukan untuk mengetahui visi dan misi, sekaligus komitmen calon terhadap masyarakat nantinya.

“Ini adalah upaya Partai Perindo untuk memberikan rekomendasi dukungan kepada para calon yang benar benar memiliki komitmen terhadap rakyat. Tentunya komitmen itu adalah berkaitan dengan cita cita partai yakni kesejahteraan masyarakat, ” ujar Andri yang juga menjabat Ketua DPW Garda Rajawali Perindo Sulteng ini.

Penulis : Mohamad Zain

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close