SULAWESI TENGAHTERBARU

FGD Sinergitas Pengembangan Pariwisata Kabupaten Sigi

SIGI,- Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi menggelar Focus Group Discussion (FGD) Sinergitas Pengembangan pariwisata Kabupaten Sigi bersama Tim percepatan pembagunan pariwisata dan pembukaan Diklat Pemandu pariwisata di Kabupaten Sigi.

Kegiatan tersebut diawali dengan Launching Kios cendra mata oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan di kantor Dinas Pariwisata permandian Air Panas Bora, Kamis (7/11/2019).

Bupati Mohammad mengatakam, disini kita berdiskusi mengembangkan dan memetakan strategi pariwisata kita bagaimana memasarkan pariwisata daerah agar menjadi daya tarik wisatawan.

Menurutnya Pemerintah saat ini terus berupaya mengembangkan menguatkan strategi pemasaran pariwisata Kabupaten Sigi berkelanjutan, karena melibatkan para pemangku kepentingan pariwisata yang ada.

“Kita harus mencari terobosan baru dan berbeda dengan menonjolkan karakter daerah”Kata Bupati.

Lebih lanjut dijelaakanya, bahwa Pembangunan pengembangan potensi wisata memiliki nilai manfaat yang sangat jelas, dapat meningkatkan perekonomiam masyarakat di Kabupaten Sigi.

“Semua masyarakat dapat mengambil peran dalam pengembangan wisata seperti menyediakan penginapan, dan pengembangan UKM oleh-oleh dan kerajinan tangan khas Sigi. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Sehingga Sektor pariwisata diminta harus mampu dorong kesejahteraan masyakat Sigi,”tuturnya.

FGD serta Launching ini dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Sigi Moh Agus Lamakarate, Wakapolres Sigi, Perwakilan Dandim, Kadis Pariwisata, Kadis PMD, Kaban BKPSDM, Perwakilan Kepala OPD terkait, serta para pemandu wisata yang ada di 15 Kecamatan di Kabupaten Sigi. (lin/Hms)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close