HeadlinePASIGALA BANGKITSULAWESI TENGAH

ForBes Indonesia Bangun TPA di Lokasi Pengungsian

PALU – Forum Bersama (ForBes) Indonesia bakal membangun Tempat Pengajian Anak (TPA) bagi korban gempa disertai tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala.

Ketua Umum ForBes Indonesia Ronny Tanusaputra mengatakan, untuk tahap awal pihaknya bakal membangun tiga TPA di lokasi hunian sementara (Huntara). Adapun lokasinya adalah Huntara Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Huntara Tanjung Padang, Kecamatan Sirenja, Donggala dan Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi.

“Kami akan membangun TPA, sekaligus menyiapkan guru mengajinya, “ kata Ronny di Markas besar ForBes Indonesia Jalan Setiabudi No 72, Kota Palu, Jumat 29 November 2018.

Kata Ronny, bantuan TPA ini dilakukan agar anak pengungsian bisa mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa, dan ada aktifitas kerohanian yang dilaksanakan dipengungsian.

“Selain sarana dan prasaranannya, kami juga menyiapkan guru mengajinya yang bisa membimbing di TPA, “ tambahnya.
Sementara itu,

Koordinator Divisi Komunikasi ForBes Indonesia Andri Gultom menambahkan, ForBes Indonesia terus melaksanakan aksi kemanusiaan di Palu, Sigi dan Donggala. Diantaranya adalah bantuan usaha Mikro Kecil menengah bagi korban Tsunami di Talise Palu, pembangunan Huntara, pemberian bibit kopi dan pendistribusian logistic di beberapa lokasi pengungsian.

“Kami mengajak semua pihak untuk saling membantu memulihkan perekonomian untuk korban Palu, Sigi dan Donggala, dan ForBes mengajak masyarakat dan pemuda untuk melaksanakan aksi kemanusian, “ tambahnya. (Andri Gultom)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close