Geger, Pasien Covid 19 RSUD Anutapura Palu Kabur Lagi

  • Whatsapp
Syahrir dan Petugas Covid 19. (Foto: Istimewa)

Palu, rakyatsulteng – Kembali, salah satu pasien Covid 19 di RSUD Anutarapura Palu kabarnya kabur lagi dari ruang isolasi.

Pasien yang bernama Syahrir ber KTP di Takalar Sulawesi Selatan itu diketahui kabur untuk keduakalinya setelah pada Jumat 19 Juni lalu sempat dikabarkan kabur.

Bacaan Lainnya

Kabar kaburnya salah satu pasien tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD Anutapura, drg Herry Mulyadi saat dikonfirmasi, Kamis (2/6/2020).

Herry mejelaskan sehari sebelum pasien kabur dari ruang isolasi, pihak RSUD telah menyampaikan informasi bahwa pasien masih terkonfirmasi positif corona setelah dilakukan swab test.

Sehingga kata Herry, sesuai SOP harus tetap dirawat sampai hasil akhir swab negatif.

“kemarin saat diberitahu, sempat tidak nyaman dan menanyakan kenapa belum bisa keluar. Namun sudah dijelaskan oleh perawat agar Syahrir tetap bersabar karena proses penyembuhan setiap orang berbeda, ada yang cepat ada yang lambat,” ujar Herry.

Meski telah diberi penjelasan, pasien Syahrir bersikeras untuk meminta pulang dengan alasan segera bertemu dengan isterinya terutama dengan ananya yang baru lahir.

“Saya berharap kepada saudara Syahrir janganlah berbuat seperti ini, mempersulit kondisi rumah sakit. Karena kami sudah berusaha merawat saudara dengan baik. Tolong menggunakan masker, jangan bersentuhan dengan orang lain dan jaga jarak. Karena apa yang saudara lakukan sangat beresiko dan membahayakan orang lain. Kami sudah resah dengan apa yang anda lakukan,” paparnya.

Herry pun meminta kepada keluarga pasien agar bekerjasama untuk meminta Syahrir agar kembali bersedia dirawat sampai kondisinnya benar-benar negatif covid 19.

Diketahui, pada Jumat (19/6/2020) lalu, Syahrir kabur dari ruang isolasi karena rindu dengan isterinya yang sedang hamil besar dan akan segera melahirkan.

Namun pada keesokan harinya, Sabtu (20/6/2020), Syahrir ditemukan oleh apparat kepolisisan bekerjasama dengan tim gugus tugas pada pukul 1740 wita disekitar Masjid Agung Palu.

Penulis: Mohamad Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.