Genjot PAD, DPRD Sigi Minta Perusda Diaktifkan

  • Whatsapp

Rakyatsulteng – Wakil Ketua DPRD Sigi Imran Latjedi meminta kepada Bupati Sigi untuk segera membentuk perusahaan daerah (Perusda) Sigi. Politisi dari Partai NasDem ini menganggap kehadiran Perusda membantu Pemerintau menggenjot pendapatan asli daerah (PAD).

“Mengamati pendapatan daerah yang pergerakannya tak siknifikan maka penting kiranya memikirkan bagaimana mengaktifkan kembali Perusda , ” kata Imran Latjedi yang ditemui diruang kerjanya, Selasa 7 September.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan potensi di Kabupaten Sigi begitu besar namun tidak maksimal untuk dikelola sehingga tidak berdampak pada pendapatan daerah. Kehadiran Perusda ini pun juga diharapkan mampu menangani permasalahan para petani dan pekebun, salah satunya adalah permodalan dan pembelian.

” Banyak sekali hasil bumi yang bisa dikelola Perusda misal hasil bumi pertanian , peternakan , perkebunan dan holtikultura, hal ini kan lebih cepat capaian visi misi bupati dalam hal memajukan ekonomi yang berdaya saing dan berbasis agribisnis , ” tambahnya.

Tanpa Perusda lanjutnya, program dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) tidak berjalan dengan baik, karena tidak menghasilkan output yang kuat dalam hal pendapatan.

“Sudah 1 periode pendapatan asli kita tidak berjalan siknifikan, sehingga penting ada dorongan dari sektor lain untuk menggenjot,” tutupnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.