Daerah

Gubernur Longki Temui JK Terkait Pembangunan Jalan Pipikoro – Luwu Utara dan Kampus IAIN Sigi

 

JAKARTA – Gubernur Longki Djanggola menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, Senin (31/7). Kedatangan Longki ini berkaitan dengan dukungan pembangunan jalan Pipikoro – Luwu Utara (Sulsel) dan pembangunan kampus IAIN di Desa Pombewe Sigi.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Longki membawa rombongannya dari Sulteng yakni Bupati Mohamad Irwan, Rektor IAIN Zainal Abidin, perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan sejumlah pihak.

“Sudah menemui dan meminta dukungan dari Pemerintah pusat melalui pak Wapres, dan alhamdulilah beliau merespon baik apa yang kita harapkan,” kata Gubernur Longki dihubungi dari Palu.

Menurutnya, pembangunan ruas jalan Trans Sulawesi Kalamanta, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah – Luwu Utara, Sulawesi Selatan bakal mendapat pengawalan dari Wakil Persiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Sementara itu, Bupati Sigi Mohammad Irwan mengatakan, proses pembangunan pembukaan ruas jalan Trans Sulawesi Kalamanta – Luwu Utara diprioritaskan oleh Pemerintahanjya. Alasannya, karena dengan terbangunnya ruas jalan ini akan menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Sigi.

” Khususnya masyarakat Kecamatan Pipikoro yang pada saat ini masih terisolir karena akses jalan yang sangat sulit dan hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua,” ujar Bupati Mohammad Irwan.

Selain Trans Sulawesi Kalamanta – Luwu Utara, Wapres juga merespon sejumlah planing pembangunan yang diusulkan Pemerintah Daerah Sigi, diantaranya Pembangunan Kampus IAIN II Datokarama di Kabupaten Sigi, pembukaan ruas jalan Manggalapi – Sausara serta Bangga-Lalundu. (Andri Gultom/Ardi/***)

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares