Hadiri Dialog, Walikota Palu Berikan Strategi Pembangunan Ekonomi Pasca Bencana

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Acara dialog luar studio yang digagas RRI Palu, bertajuk pembenahan infrastruktur menuju pemulihan ekonomi kerakyatan.

Dialog yang dipandu Roy Job Runtukahu itu dilaksanakan di Cafe Aweng Hutan Kota dengan menghadirkan Walikota Palu, Drs Hidayat M.Si sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Dialog tersebut banyak membahas pembenahan dan pemulihan ekonomi dikota Palu tentunya memasuki dua tahun pasca bencana 28 September 2018.

Menurut Hidayat, persoalan ekonomi tidak semudah membalik telapak tangan, perlu waktu dan biaya untuk mendukung pembangunan sektor tersebut.

“Pemkot Palu akan memperbaiki infrastruktur fasilitas UMKM yang rusak pasca bencana,” ungkap Hidayat pada Rabu (29/7/2020).

Selain itu, kata Hidayat untuk mendukung pemulihan ekonomi, perlu didukung dari sektor industri pariwisata sehingga peluang dalam mendukung stimulus ekonomi.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai sektor ekonomi baik UMKM maupun UKM yang sudah mulai pulih meskipun masih perlu kerja keras dari pemerintah setempat.

“Kami telah berupaya memberikan fasilitas kepada UMKM mulai dari kelurahan melalui pemberian fasilitas pendukung,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.