Advetorial

Hari Ini Dishub Sigi Fungsikan Terminal Tambuli

Kabid Angkutan Darat Dishub Sigi, Riswan Pattaray. Foto : Ardy/Fery.

Kabid Angkutan Darat Dishub Sigi, Riswan Pattaray. Foto : Ardy/Fery.

 

SIGI, – Sesuai rencana, hari ini Sabtu 1 April 2017 Dinas perhubungan (Dishub) Sigi bekerjasama dengan pihak Polres setempat mengembalikan fungsi terminal Tambuli yang beralamat di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi yang selama ini tidak berjalan efektif.

 

” Sesuai agenda kita, besok Sabtu (hari ini-red) terminal Tambuli kita akan fungsionalkan dimana selama ini tidak berjalan efektif,” ujar kabid Angkutan Darat Dishub Sigi, Riswan Pattaray,saat dikonfirmasi lewat via telpon Jumat (31/3/2017).

Seperti disampaiakan sebelumnya kepada wartawan, Riswan Pattaray, secara tegas menyatakan akan menindak tegas pada sopir angkutan perdesaan yang tidak mengindahkan aturan masuk ke terminal Tambuli selama beroperasi.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah menyusun kembali jalur trayek yang akan dilalui angkutan umum, sehingga terminal Tambuli dapat dipergunakan secara efektif.

 

Nantinya lanjut Riswan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dishub Kota Palu dan Kepolisian. Apabila ada kendaraan angkut berasal dari sigi yang memasuki kota palu akan ditahan, demikian pula sebalikknya. Karena selama, banyak kendaraan perdesaan tidak singgah  di terminal tambuli maupun terminal bulili petobo.

 

Riswan menambahkan, dibangunnya terminal Tambuli tidak lain untuk menertibkan angkutan penumpang maupun barang yang ke Kota Palu maupun ke wilayah sigi. Dengan demikian, seluruh kendaraan dapat terkontrol dan tidak menurunkan penumpang maupun barang di sembarang tempat. (Ardi/FRY)

Most Popular

To Top
Shares