HeadlineSULAWESI TENGAHTERBARU

Hiswana Migas Bantu Rp 1,7 M Pemulihan Pasigala

PALU – Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) memberikan bantuan kemanusiaan untuk pemulihan korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala). Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari para pengusaha SPBU yang tergabung dalam organisasi tersebut.

Ketua DPC VII Hiswana Migas Sulawesi Tengah Deny Chandra mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Hiswana Migas untuk kepentingan pemulihan korban bencana.

Dia menjelaskan, selama bencana, Hiswana Migas telah membangun posko Hiswana Migas Peduli yang bermarkas di Sekretariat Hiswana Migas Sulteng di Kompleks Palu Plaza, Kota Palu. Posko ini didirikan untuk mengkoordinasikan dan distribusi bantuan untuk para korban, termasuk bencana banjir bandang yang barusan terjadi di Sigi.

“Posko ini kami bangun untuk kepentingan kemanusiaan. Saat bencana gempa 28 September, kami juga telah menyalurkan logistik, dan kebutuhan pengungsi, “ kata Deny Candra.

Sementara itu,  pihaknya juga telah menerima bantuan dana tunai Rp 1 Miliar dari DPP Hiswana Migas Pusat, bantuan 300 paket sekolah untuk siswa terdampak dan bantuan pembangunan sekolah Rp 675 Juta dari DPD III Hiswana Migas.

Dia berharap dengan bantuan yang mengalir ini beban korban dan Pemerintah setempat bisa berkurang.

“Kami hanya wadah untuk ikut serta membantu memulihkan kondisi pasca bencana, “ tutupnya.

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close