Advetorial

Ingin Harumkan Nama Sigi, Murid SD.Inp Balongga ini Terus Asah Kemampuan

SIGI – Arya Rizaldi, bocah kelas IV Sekolah Dasar Inpres (SD.Inp) Balongga, Desa Poi terus bercita-cita mendapatkan juara olahraga pencak silat yang kelak akan mengharumkan nama Kecamatan Dolo Selatan khususnya membawa nama Kabupaten Sigi di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.
Putra bungsu dari pasangan Ardi dan Baiya ini, terus mengasah kemampuannya dalam olah raga pencak silat yang dilakukan 2 kali seminggu. Ia dilatih oleh guru olahraga SMK Muhammadiya Poi (Muhipo) yang juga tak lain adalah merupakan pamannya sendiri.
Kegigihan Arya dalam berlatih membuahkan hasil, ia berhasil mendapatkan juara II (dua) di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Sigi 2016. Selanjutnya, kembali menyabet juara I (satu) O2SN SD tingkat Kabupaten Sigi 2017 belum lama ini.
Bocah kelahiran Balongga 18 September 2006 ini memiliki cita-cita yang mulia, Ia ingin menjadi juara olahraga pencak silat pada O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, mewakili Kabupaten Sigi yang diselenggaran pada Senin 27 Maret 2017.
“ Kata papaku, saya harus berlatih terus supaya bisa juara satu bawa nama Sigi di provinsi nanti,” ucap bocah ini dengan nada polos saat ditemui media di kediamannya di Desa Poi Sabtu (25/3).
Meski senang dengan olahraga pencak silat, Arya tidak pernah mengesampingkan pelajaran yang didapatnya melalui pendidikan formal. Baginya, latihan silat menjadi urusan nomor dua dan bangku sekolah selalu diutamakan.
Sementara itu, guru olahraga SD.Inp. Balogga, Sarfan yang ditemui media mengakui, Arya masih duduk di bangku kelas IV ini memliki telenta dalam olahraga pencak silat dan diharapkan dapat mewakili Kabupaten Sigi ke tingkat selanjutnya.
“ Murid kami, Arya, memiliki bakat dalam olahraga ini. Pada O2SN SD tingkat Kabupaten Sigi 2016 lalu, dapat juara II. Selanjutnya, O2SN SD tingkat Kabupaten Sigi 2017 belum lama ini, prestasinya meningkat. Arya dapat juara I,” terangnya. (Ardi)

Most Popular

To Top
Shares