Politik

Ini Tanggapan Anggota DPRD Sigi Terkait Isu Bermain Proyek

SIGI – Tudingan terhadap oknum anggota DPRD Sigi yang diduga terlibat ‘Main’ proyek di Pemerintahan Sigi ditanggapi sejumlah anggota DPRD. Alia Idrus, Politisi PDIP melalui akun media sosial resminya mengatakan, anggota DPRD yang turun langsung menangani proyek tidak dibenarkan.  DPRD kata dia hanya cukup mengusulkan bukan mengerjakan.

Terkait dengan adanya oknum DPRD diduga bermain proyek, Ketua KNPI Sigi Imam Safaad pun ditantang untuk melaporkannya ke pihak yang berwajib.

“Jika saudara Imam Safaad menemukan anggota DPR mengerjakan proyek,  silahkan dilapor ke yang berwajib,” tulisnya.

Sementara itu, Melvan Pandorante rekan separtainya juga meminta agar para pemuda tetap mengawasi dan mengontrol pembangunan yang ada.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sigi Rijal Intjenae juga mengatakan isu terkait oknum DPRD bermain proyek tidaklah benar.  Bahkan dia bisa menjamin anggotanya tidak akan berani melakukan perbuatan seperti itu.

“Tidak mungkin anggota saya berani,” kata Rizal Intjenae belum lama ini.
Di lain pihak, Ketua KNPI Sigi Imam Safaad meminta kepada masyarakat untuk tidak memilih kembali para anggota DPRD Sigi yang nantinya terbukti bermain proyek di Pileg 2019.  Indikasi dugaan anggota DPRD Sigi bermain proyek ini kian mencuat setelah sejumlah pelaku usaha konstruksi mengaku kesulitan mendapatkan proyek pemerintah,  karena dikuasai oleh oknum DPRD.

“Kalau terbukti jangan dipilih lagi,  karena mereka sudah mengecewakan masyarakat karena hanya memperkaya diri sendiri, ” kata Imam Safaad, Kamis (14/4/2017).

Menurut Ketua Gerakan Anti Korupsi (GASAK)  Sigi ini juga, perilaku oknum anggota DPRD bermain proyek tersebut sudah kerap menjadi keluhan para pelaku usaha konstruksi. Modusnya adalah mengarahkan kontraktor ke pihak SKPD dengan iming-imingan fee, bahkan ada juga yang mengerjakan sendiri dengan menggunakan perusahaan orang lain.

“Kami sudah menemukan indikasi itu dan tengah mengumpulkan buktinya,  yang jelas kami akan tindaklanjuti secara serius jika benar terjadi,” tegasnya lagi.  (Andri Gultom/***)

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares