Insentif Tenaga Kesehatan Posko Perbatasan Segera Cair

  • Whatsapp

Parimo, rakyatsulteng – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Abd Aziz Tombolotutu mengatakan, dana insentif tenaga kesehatan yang bertugas di posko perbatasan wilayah akan segera cair baik tahap I dan tahap II yang hingga kini belum terbayarkan.

Aziz mengatakan insentif tenaga kesehatan belum dibayar karena tidak dimasukan dalam daftar rincian honorer tahap I, sementara petugas perbatasan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain telah dicairkan.

Bacaan Lainnya

Saat itu, kata Aziz Pemerintah Daerah (Pemda) masih menunggu kepastian Surat Edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) awal, apakah insentif/honorer tenaga kesehatan masuk dalam tanggungan Kemenkes atau Daerah.

“Karena edaran seperti itu jadi kita pending. Namun setelah jelas regulasi Dinaskes Provinsi bahwa insentif tenaga posko kesehatan tidak dibiayai dari Kementerian, jadi kita masukan pembayaran insentifnya ke tahap II. Alhamdulillah, Senin ini sudah bisa kita cairkan,” jelas Aziz, via telepone, Sabtu (27/6).

Aziz yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Parimo mengatakan 29 Juni 2020 seluruh dana insetif pembayaran tahap II petugas posko perbatasan akan ditransfer ke rekening OPD yang masuk dalam tim gabungan instansi yaitu Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kepolisian/TNI, BPBD dan Dinas Kesehatan. Khusus tenaga Kesehatan, akan dicairkan dana insetif pembayaran sekaligus tahap I dan tahap II, sementara bagi OPD lain tinggal dana insentif tahap II.

”Jadi masing-masing OPD yang akan memberikan langsung kepada para tenaga posko sesuai daftar petugas yang mereka pegang. Kalau hari Senin ini kita cairkan, sekitar Selasa atau Rabu bisa di
bayarkan ke para petugas,” jelas Aziz.

Penulis; Cr. Supardi M

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.