Israel Serang Palestina, Presiden Erdogan Seru Umat Islam untuk Balas

  • Whatsapp
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengutuk tindakan Israel dan mengajak semua negara Islam melawan Israel. / /Reuters/Umit Bektas/

Rakyatsulteng – Tindakan aparat Israel kepada rakyat Palestina menuai reaksi dari berbagai Negara, terutama Negara dengan mayoritas islam.

Sala satunya Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengutuk keras serangan Israel terhadap rakyat Palestina di Masjid Al-Aqsa pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kecaman atas tindakan itu, Presiden Erdogan mengajak seluruh negara untuk melawan penindasan terhadap rakyat Palestina.

“Saya mengajak seluruh dunia melawan serangan israel,” ujarnya seperti dikutip iNSulteng.com dari akun resmi @RTEerdogan pada Selasa, 11 Mei 2021.

Tidak hanya itu, Presiden Erdogan juga mengajak seluruh umat islam dan seluruh Negara-negara dengan mayoritas islam untuk melawan kekejaman Israel kepada Palestina di Masjid Al-Aqsa.

“Terutama Negara-negara Islam untuk mengambil tindakan efektif melawan serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, Yerussalem dan rumah-rumah palestina,” ujarnya.

Diketahui, bentrok antara kepolisian Israel membubarkan jemaah Palestina saat salat di Masjid Al-Aqsa.

Aparat kepolisian Israel membubarkan rakyat Palestina dengan melepaskan tembakan peluru karet, gas air mata serta granat kejut.

Akibatnya, ratusan rakyat Palestina serta polisi mengalami luka-luka akibat bentrokan tersebut.

Ketegangan kedua Negara itu terjadi sejak beberapa pekan terakhir akibat aksi proses rakyat Palestina.

Diduga rakyat Palestina membatasi akses Israel ke beberapa bagian Kota Tua selama Ramadhan.

Di samping itu, pihak berwenang telah memerintahkan beberapa warga Palestina untuk meninggalkan rumahnya. Sebab, tanah yang ditinggali telah diklaim untuk pembangunan pemukiman warga Israel.***

Sumber : iNSulteng

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.