EkoBis

Jelang Lebaran, Disperindag Sigi Jamin Harga Pokok Aman

SIGI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sigi menjamin kebutuhan pokok aman menghadapi hari raya lebaran yang tinggal beberapa pekan lagi.

“Kami pastikan stok kebutuhan pokok menghadapi lebaran cukup banyak dan tersedia,” kata Kepala Disperindag Sigi Adri DM Singi diruang kerjanya, Rabu (15/6).

Adri mengatakan saat ini stok bahan kebutuhan pokok masyarakat Sigi hingga beberapa bulan ke depan aman, sehingga tidak perlu khawatir selama bulan suci Ramadhan maupun menjelang dan pasca lebaran.

Selain stok cukup aman, katanya , sampai saat ini belum ada pergerakan harga cukup berarti di pasar-pasar tradisional maupun swalayan.

“Harga kebutuhan pokok masih cukup stabil, kalaupun terjadi kenaikan masih dianggap sangat wajar,” katanya.

Ia mengatakan kalaupun ada kenaikan harga itu pun hanya sekian persen lantaran terdapat mekanisme hukum pasar atau hukum permintaan dan penawaran, dimana setiap permintaan bertambah harga pasti otomatis naik.

“Kami terus memantau pergerakan harga di pasar pasar pak, dan alhamdulilah semuanya masih normal, ” ujarnya.

Penulis : Agus

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares