Kader Hanura Resmi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua HIPMI Kota Palu

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Aqsha Aulia resmi menjadi ketua umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palu periode 2020-2023.

Terpilihnya Aqsha Aulia melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI menggantikan M.Rifki Nugraha yang terpilih sebelumnya pada periode 2017-2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Walikota Palu melalui Staf bidang Ekonomi dan Keuangan, Yudhi Riani Firman. S.sos, M.Si.

Bertempat di Hotel Best Western Palu, kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 tahun itu, mengangkat tema “Generasi Baru, Ekonomi Daerah Maju”.

Pantauan media ini, Aqsha Aulia dinyatakan terpilih secara aklamasi oleh presidium sidang sebagai Ketua Umum HIPMI Kota Palu setelah sebelumnya dinyatakan sebagai calon tunggal pada pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Palu.

Kemudian, saat didatangi rakyatsulteng.com usai kegiatan, Aqsha Aulia mengaku bersyukur bisa terpilih sebagai ketua umum HIPMI Kota Palu.

“Ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar diberikan kepada saya. Inshaa Allah lewat HIPMI saya bersama teman-teman bisa berkontribusi dalam memajukan UMKM yang ada di Kota Palu.” ungkap Dede Sapaan Akrabnya, Sabtu (12/09/2020).

Diketahui, dikepengurusan sebelumnya Dede menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, kemudian sempat menjabat sebagai pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris menggantikan posisi Achmal Rochadi selama 6 Bulan.

Selain itu, Lelaki yang tergolong muda berumur 28 tahun ini juga merupakan salah satu kader Partai Hanura Sulawesi tengah (Sulteng) maju dengan Tagline “KolaborAksi & bergerak”.

“Sudah saatnya kita para pengusaha muda  mengambil peran dalam perkembangan Kota Palu melalui kolaboraksi dan bergerak bersama pemerintah, saya yakin kita bisa menguatkan dan menumbuhkan UMKM” pungkasnya.***

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.