Humaniora

Kader Perindo se Sulteng Doakan Kesembuhan Habib Saggaf

PALU – Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Aljufri dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa pagi, (9/1/2018) setelah dua hari sebelumnya dirawat di RS Alkhairaat karena menderita asam lambung.

Ketua DPW Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa meminta kepada semua kader dan simpatisan Partai Perindo se Sulteng untuk mendoakan kesembuhan ulama terkemuka di Indonesia Timur tersebut.

“Saya mendapat kabar dan mengutus habib Faruk (Ketua Majelis Dzikir Perindo Sulteng) untuk mengikuti perkembangan Habib Saggaf dan mengawal proses kesembuhan beliau, ” kata Clemens di Kantor Perindo Sulteng, Selasa (9/1/2018).

Menurut Clemens, Habib Saggaf sangat berjasa bagi perkembangan agama Islam di Indonesia Timur khususnya Sulawesi Tengah, apalagi perguruan Alhaerat cepat tumbuh dan mengakar hingga ke pelosok Sulteng.

Suasana doa bersama di sela – sela rapat di Kantor DPW Perindo Sulteng, Selasa malam ((9/1/2018).

“Beliau adalah panutan dan saya berharap seluruh kader mendoakan kesembuhan beliau, “ucapnya lagi.

Diketahui, Cucu pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri itu, sudah dua hari terakhir dirawat di rumah sakit Alkhairaat karena mengalami gangguan lambung.

“Begitu keterangan Direktur Rumah Sakit Alkhairaat, katanya asam lambung,” kata Ridwan Yalidjama, sekjend Alhaerat.

Habib Saggaf diberangkatkan ke Jakarta menggunakan pesawat regular sekitar pukul 09.45 Wita. Habib diberangkatkan dengan pesawat Lion Air JT.723 di dampingi Direktur RS Alhairaat dr Syahrir.

Ikut mengantar ke bandara Mutiara Sis Aljufri sejumlah keluarga besar Alkhairaat dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate.

Ridwan mengatakan kiranya keluarga besar Alkhairaat dimana saja ikut mendoakan Habib Saggaf agar segera sembuh dan pulih kembali seperti sedia kala sehingga bisa kembali beraktivitas sebagai ulama besar yang menjadi panutan masyarakat khususnya di Sulawesi Tengah. (Ipul)

Most Popular

To Top
Shares