Humaniora

Kades Sibedi Akui Kesalahan dan Memohon Maaf

SIGI – Kepala desa Sibedi, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi Irianto Mantiri menyampaikan permohonan maafnya atas kekeliruan dalam pengelolaan keuangan dana desa. Irianto sebelumnya diadukan ke Ombudsman perwakilan Sulteng berkaitan dengan memindahkan dana desa ke dalam rekening pribadi.

“Saya memohon maaf atas kekeliruan ini. Saya sedari bahwa apa yang saya lakukan salah, tetapi niat saya baik, ” kata Irianto di kediamannya, Jumat (2/3/2018).

Dia menjelaskan, niat untuk memindahkan dana desa ke rekening pribadi adalah untuk memudahkan pengelolaan dana desa, yang dimana proses pembangunan fisik sedang berjalan.

“Niat saya baik untuk memudahkan pembayaran tagihan, karena biasanya perbankan tutup. Tapi kalau direkening saya, bisa saya ambil melalui ATM, ” tukasnya.

Dia pun mengaku berterima kasih kepada Bendahara Desa Sibedi Arfan yang sudah mengadukan permasalahan ini ke Ombudsman. Dalam kesempatan itu, ia juga memohon maaf kepada perangkat desa atas kekeliruannya tersebut.

“Ini adalah bagian mengingatkan saya agar tidak terjerumus dalam penyimpangan. Saya yakin niatnya adalah positif dan saya memohon maaf sekali lagi, ” tambahnya.

Untuk memperbaiki itu semua, Irianto bakal memanggil seluruh perangkat desa untuk menyampaikan kekeliruan in dan akan merubah pola pengelolaan keuangan dana desa yang lebih baik.

“Karena saya bukanlah orang managemen dan akutansi, sehingga saya tidak memahami. Tapi Alhamdulilah melalui cara ini saya lebih paham dan harus berhati-hati, “tutupnya. (Int)

Paling kereennn..

To Top
Shares