Kapolsek Tomini Berhasil Menangkap Pelaku Pemboman Ikan di Pulau Tomini

  • Whatsapp

Parimo, rakyatsulteng – Kapolsek Tomini bersama masyarakat sekitar berhasil menangkap pelaku pemboman ikan di Pulau Tomini Minggu (21/6/2020).

Enam pelaku tersebut berinisial, SN (52) – RN (35) – SR (37) – ZL (34) – AN (24) dan FH (15). Saat ini pelaku diamankan di Polsek Tomini.

Bacaan Lainnya

Awal mula penangkapan tersebut diketahui sudah beredar di media sosial bahwa di Pulau Tomini sering diadakan pemboman ikan.

“Kami dari Polsek membentuk tim kecil untuk melakukan penangkapan terhadap apa yang diduga dilakukan dipulau tomini tersebut,” ungkap Kapolsek Tomini, IPDA Moh. Devan N. Habie, SH.

Sekitar Pukul 14:00 kemarin, Tim Penangkap memantau pelaku yang sudah siap melakukan aksi pemboman dan sekitar pukul 07:30 pagi tadi, pelaku tersebut berhasil ditangkap.

“Untuk sementara, bomnya sudah ada yang akan dibuang tapi tidak sempat meledak kami langsung melakukan penyergapan,” paparnya.

Dikatakan bahwa, alat bukti yang ditemukan ada tiga buah kapal, dua alat kompresor, enam botol bom, panah ikan, gabus ikan dan alat pancing lainnya.

“Penanganannya akan dilimpahkan di Polairud Polres dan di backup dari Reskrim Polres,” tuturnya.

Disisi lain, Polsek Tomini mengatakan, untuk sementara pelaku dikenakan undang-undang darurat tentang penggunaan bahan peledak dan selanjutnya akan ditangani Polairud Parimo.

“Kami akan tetap melakukan pengawasan dan akan melakukan penangkapan apabila memang masih ada,” tegasnya

Ia mengharapkan agar tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan Bom khususnya diperairan Tomini kareka akan merusak biota laut terumbu karang.

“Untuk masyarakat khususnya nelayan, apabila mendapatkan informasi langsung laporkan kepada kami agar langsung di tindak lanjuti,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.