Karang Taruna Tomini Kumpulkan Rp12 Juta untuk Saudara di Sulbar

  • Whatsapp

Parimo, RAKYATSULTENG – Kurang lebih Rp12 juta rupiah dana terkumpul atas misi kemanusiaan yang dikumpulkan Karang Taruna se Kecamatan Tomini, Parigi Moutong, Sulteng.

Bacaan Lainnya

 

 

“Selama tiga hari menggalang dana di wilayah Tomini, kami kumpulkan sebanyak lebih Rp12 juta,” ujar Ketua Forum Karang Taruna  Yananoto Kecamatan Tomini, Rifai,  Rabu, (20/1).

Dana itu kata Rifai, adalah bantuan dari warga yang melintas di jalan trans Sulawesi. Dengan menggunakan pengeras suara dan spanduk bertuliskan misi kemanusian, warga yang melintas memberikan bantuan sesuai kemampuan mereka.

Rencananya, dana tersebut akan dibelanjakan untuk keperluan warga yang tertimpa musibah di Sulawesi Barat.

“Kami akan belanjakan sesuai dengan keperluan mereka. Kami juga sudah koordinasikan dengan pemerintah Kecamatan dan Forum Karang Taruna Kabupaten,” jelas Rifai.

Lebih lanjut, pada Kamis, (21/1) bersama rombongan pemerintah Kecamatan Tomini, mereka akan memasuki ibu kota kabupaten di Parigi.

Atas dana yang terkumpul dari masyarakat. Rifai mewakili seluruh Karang Taruna desa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi sumbangsih untuk meringankan beban warga di Sulbar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut meringankan beban keluarga kita di Sulbar. Semoga ini menjadi amal jariyah kita kedepan. Aamiin,” tutup ketua Forum KT Pertama di Kecamatan Tomini ini.  ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.