Headline

Kembangkan Bakat Siswa, Grind Sulteng Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

SIGI – Garda Rajawali Perindo (Grind) Sulteng menggelar kegiatan pelatihan tentang jurnalisme kepada pelajar SMA. Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 an peserta dari kalangan siswa di SMAN 1 Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Selasa (20/12/2016).

Wakil Ketua bidang pengalangan pelajar dan mahasiswa Grind Sulteng Abrar mengatakan pelatihan ini bertujuan agar para peserta memiliki kemampuan untuk menggali informasi dan menyebarkannya secara benar sesuai kaidah jurnalistik.

” Tujuannya banyak. Salah satunya agar kalangan pelajar punya keinginan berperan penting memberikan informasi benar di masyarakat, kita mendukung acara ini baik pelajar agar bisa memberi peran andil di kawasan atau daerah mereka sendiri,” ucap Abrar.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah Partai Perindo Sulteng Mahfud Masuara mengatakan, Perindo menginginkan agar masyarakat memiliki keterampilan khusus. Dia mengungkapkan, melalui sayap partai Grind lah diharapkan itu bisa terlaksana. Dia juga berharap kegiatan pelatihan seperti ini bisa terlaksana secara rutin dan dilaksanakan menyeluruh di wilayah Sulteng.

” Kami yakin Grind bisa melaksanakan itu. Dan berharap kegiatan seperti ini dibuatkan terus menerus, bukan hanya soal jurnalistik tetapi hal – hal yang menyangkut pengembangan diri, keterampilan,” kata Mahfud.

Dia juga berharap dari hasil kegiatan ini, muncul banyak generasi muda yang membanggakan.

Kepala SMAN 1 Sigi Biromaru Asron mengaku bersyukur atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Grind. Dengan pemahaman jurnalistik ini dia berharap siswanya bisa menerapkannya di lingkungan sekolah, baik itu melalui madding (majalah dinding) maupun pengembangan wawasan.

” Hal yang menyangkut pengembangan sekolah dan siswa kami akan dukung, dan berharap kegiatan pelatihan seperti ini bisa dilakukan lagi di sekolah kami,” ujarnya. (Run)

Beginikah suasana saat pelaksanaan pelatihan jurnalistik di SMAN 1 Sigi Biromaru, Selasa (20/12/2016).

Beginikah suasana saat pelaksanaan pelatihan jurnalistik di SMAN 1 Sigi Biromaru, Selasa (20/12/2016).

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares