Kepengurusan PTSL Dinilai Tidak Beres, Kantor Desa Tada Didatangi Masa

  • Whatsapp
Sejumlah masa aksi yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pemudi Peduli Rakyat (HP3R)

Parimo, rakyatsulteng – Sejumlah masa aksi yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pemudi Peduli Rakyat (HP3R) mendatangi Kantor Desa Tada, Kecamatan Tinombo Seleatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada tanggal (20/8) pukul 14.00 WITA.

Masa aksi tersebut menduga, ada pungli dibalik pengurusan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang di programkan pada Tahun 2019.

Bacaan Lainnya

 

Sehingga, masa aksi menilai kepengurusan PTSL tersebut tidak beres.

Masa aksi yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pemudi Peduli Rakyat (HP3R)

Koordinator Lapangan (Korlap), Andi Raccak mengatakan, tanpa musyawarah bersama masyarakat, diduga oknum Pemerintah Desa meminta biaya untuk program PTSL yang di programkan pada tahun 2019.

“Tidak keluar semua sertifikat masyarakat yg di ajukan pada tahun 2019 sampai saat ini, karena oknum pemdes tidak lagi mendapatkan uang dari masyarakat maka dari itu mereka tidak lagi mau mengurus program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat,” ungkap Andi kepada media ini, Sabtu (21/8).

Dalam tuntutannya, masa aksi meminta agar Pemdes menjelaskan tentang tidak di lanjutkannya penertiban sertifikat tersebut.

Selain itu, masa aksi juga meminta agar memecat oknum Pemdes yg melakukan pemanfaatan program PTSL serta pihak kepolisian Polres Parimo diminta untuk menjerat oknum yg melakukan pelanggaran-pelanggaran sesuai UU yg berlaku.

Reporter: RN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.