Headline

Kerjasama TNI dan Polri, Dishub Kota Akan Razia Juru Parkir “ Nakal”

PALU, RAKYATSULTENG- Sejumlah warga yang berkunjung di Anjungan Pantai Talise, Palu Timur, mengaku tidak terima dan mempertanyakan mahalnya biaya tarif parkir saat ini di banding beberapa minggu yang lalu. Biaya tarif parkir saat ini sekitar Rp 2.000,- per Motor, seperti di Anjungan pantai Talise Palu Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Kota, Ajenkris menegaskan, tidak ada kenaikkan tarif parkir untuk di jalanan.
“ Khusus roda dua sebesar Rp. 1000,- dan untuk roda empat sebesar Rp. 2000,- jadi tidak ada peraturan yang menaikkan tarif parkir,” ujarnya kepada rakyatsulteng.com, Senin, (15/12/2014).

Mengetahui tentang juru parkir yang menaikkan tarif parkir seperti di Anjungan pantai Talise Palu Timur, pihaknnya bekerja sama dengan TNI dan Polres akan segera memberikan teguran keras sekaligus menangkap para juru parkir yang menaikkan tarif parkir secara sepihak. Pasalnya untuk teguran ringan sudah beberapa kali dilakukan.

“ Sesegera mungkin kami bersama TNI dan Polres akan menangkap para juru parkir yang menaikkan tarif parkir di jalanan,” tegasnya.

Untuk tarif parkir yang berada di Bandar udara lanjut Ajenkris, sebesar Rp. 2000,- untuk kendaraan roda dua, itu sudah melalui proses dalam kenaikkannya dan sudah diterapkan saat ini.

“ Untuk di Bandar udara, itu sudah menjadi kesepakatan, tarif untuk roda dua sebesar Rp. 2000,- dan untuk roda empat sebesar Rp. 3000,-, jadi disana tidak ada masalah,” pungkasnya.

Penulis: Mohamad Zain

Most Popular

To Top
Shares