HeadlinePASIGALA BANGKITTERBARU

Ketua DPD VII Hiswana Migas Tinjau Pembangunan Sekolah MTS Alkhairat Alindau

PALU – Untuk memastikan bantuan pembangunan sekolah MTS Alkhairat , di Desa Alindau , Kabupaten Donggala berjalan dengan baik, rombongan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi ( Hiswana Migas ) meninjau pembangunan sekolah tersebut, Minggu, 10 November 2019.

Para rombongan ini diantaranya adalah Ketua DPD VII Hiswana Migas Hasbidin, Ketua DPC VII Hiswana Migas Sulteng Deny Candra dan Sekretaris DPC VII Hiswana Migas Sulteng Moh Ridwan.

“Kami ingin melihat perkembangan pembangunan sekolah bantuan dari DPD III Hiswana Migas dan alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik, ” kata Ketua DPD VII Hiswana Migas Hasbidin, di lokasi pembangunan.

Sementara itu, Ketua DPC VII Hiswana Migas Sulteng Deny Candra mengatakan, pembangunan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, khususnya untuk memulihkan kembali semangat belajar para siswa yang sekolahnya hancur akibat bencana 28 September 2018 yang lalu.

Menurutnya, pembangunan ini akan rampung akhir November , dan akan diresmikan pada 12 Desember 2019.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Donggala, ” kata Deny.

Dalam peninjauan ini juga, para rombongan disambut oleh Kepala Sekolah MTS Alkhairat Alindau Afriana Indra Dewi.

“Selamat datang di kampung kami pak, terimakasih atas bantuannya selama ini, ” kata Afriana menyambut para rombongan.

Afriana bercerita, bahwa pembangunan bantuan sekolah ini sangat bermanfaat bagi mereka. Dan ia pun mengaku tidak menyangka akan mendapat bantuan pembangunan sekolah yang begitu megah ini.

Selama ini Afriana yang juga adalah pendiri sekolah tersebut mengatakan, bahwa ia dan muridnya mulanya melaksanakan belajar mengajar di bekas mushola tua, yang kemudian ketika rubuh saat bencana, ia melanjutkannya di kandang kambing. 

“Dan alhamdulilah satu persatu saya dapat bantuan pembangunan. Dan ini adalah anugerah yang luar biasa, kami sangat bersyukur pak, ” ujarnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close