Ketua DPN Sulteng Kunjungi Tukang Bangunan di Parimo

  • Whatsapp

Parimo, Rakyatsulteng – Ketua Pengurus Bedeng Wilayah (PBW) Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Sulawesi Tengah Andri Gultom mengunjungi pekerja bangunan di proyek sekolah pesantren Alkhairaat, Desa Siniu, Kabupaten Parigi Moutong belum lama ini.

Ia didampingi oleh Wakil Ketua PBW DPN Perkasa Sulteng Imran Latjedi.

Bacaan Lainnya

Ketua PBW DPN Perkasa Sulteng Andri Gultom mengatakan, kehadirannya di lokasi adalah memastikan para tukang bangunan bekerja profesional dan hak haknya dipenuhi oleh pihak perusahaan penyedia jasa.

Apalagi, proyek itu melibatkan penuh anggota DPN Perkasa sebagai pekerjanya.

“Saya ingin memastikan bahwa teman teman tukang bekerja profesional, haknya dipenuhi perusahaan. Dan alhamdulilah, semuanya sesuai harapan,” kata Andri, kepada media.

Ia menjelaskan, seluruh tukang bangunan se Sulteng kini memiliki rumah perkumpulan mereka yakni DPN Perkasa.

Selain sebagai wadah organisasi mitra Kementerian PUPR untuk melaksanakan pelatihan dan sertifikasi, DPN Perkasa juga memiliki tanggungjawab untuk melindungi para anggotanya dalam hal keselamatan kerja maupun hak perlindungan hukum jika terjadi masalah.

“Seluruh tukang bangunan kita pastikan diberikan jaminan sosial tenaga kerja, dan bantuan hukum jika terjadi masalah. Karena profesi ini sangat berdampak pada kualitas infrastruktur kita, olehnya skil dan kualitas kerja kita akan kembangkan melalui pelatihan dan sertifikasi,” tambahnya.

Bagaimana tanggapan tukang soal wadah ini? 

Klik Gambar untuk Download Aplikasi Simpeljek di Google Play Store dan temukan Voucher Gratis Ongkir!!!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.