HeadlinePASIGALA BANGKIT

Ketua DPR RI Dukung Penghapusan Utang Korban Bencana

Forum Bersama Indonesia

JAKARTA – Upaya penghapusan kredit korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala terus digenjarkan. Forum Bersama (ForBes) Indonesia berupaya untuk mencarikan solusi dari keinginan para debitur yang menjadi korban agar utang di perbankan maupun perusahaan peminjaman bisa dihapuskan.

Pembina ForBes Indonesia Rusdy Mastura mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya untuk mendorong penghapusan tersebut melalui jalur Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) di Jakarta. Ia bahkan menemui langsung Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Senin (3/12/2018) di Senayan, Jakarta.

“ Saya bersama Bendum DPP Partai NasDem Ahmad Ali telah menemui Ketua DPR RI menyangkut dengan penghapusan utang korban, “ kata Cudy sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, dari hasil pertemuan tersebut, Bambang Soesatyo bakal memanggil Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pihak Perbankan untuk upaya penghapusan kredit tersebut. “Upaya kita ini telah didukung oleh Ketua DPR RI pak Bambang, “ tambahnya.

Upaya penghapusan kredit yang berasal dari korban bencana gempa disertai tsunami dan likuifaksi sangat penting dilakukan. Apalagi kondisi perekonomian di tiga kabupaten pasca musibah itu masih belum stabil, sehingga wajib didorong melalui kebijakan dan salah satunya adalah penghapusan kredit bagi korban.

“Kami sangat konsisten untuk mendorong penghapusan utang tersebut. Karena yang terjadi saat ini adalah pihak Perbankan hanya mendunda penagihan bukan penghapusan, padahal mereka sudah kehilangan rumah dan keluarga, itulah yang kita perjuangkan, “ tambah mantan Walikota Palu dua periode ini.

Ada beberapa organisasi yang kini fokus untuk membantu penghapusan tersebut dan salah satunya adalah ForBes Indonesia.

Penulis : Andri Gultom

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close