Ketua FPST Kejutkan Publik Dengan Sikap Dukungan di Pilbup Banggai

  • Whatsapp
Ketua Forum Perjuangan Sulawesi Timur (FPST), Hasrin Rahim, SH.,MH. Foto : Ist

Banggai, rakyatsulteng – Ketua Forum Perjuangan Sulawesi Timur (FPST), Hasrin Rahim, SH.,MH kembali kejutkan publik atas sikap dan dukungan politiknya pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 di Kabupaten Banggai.

Melalui pesan Whatsapp, dirinya menyatakan sikap bahwa menarik dukungannya dari petahana yang saat ini masih ikut di kontestasi Pilbup di dengan nomor urut 3.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat ada kecendrungan masyarakat kabupaten menghendaki sebuah pergantian kepemimpinan, ada arus bawah yang kuat menginginkan adanya kepemimpinan baru dikabupaten banggai agar mereka bisa sejahtera,” tutur Hasrin

Sebelumnya, dimuat pada salah satu media online bahwa dirinya memberikan dukungan politiknya kepada paslon petahana, yaitu pasangan Herwin-Mustar.

Sebagai putra asli Kabupaten Banggai yang saat ini bermukim di Jakarta, dirinya menilai tingkat pembangunan di Kabupaten Banggai pada periode Winstar sangatlah lambat, serta kepuasan masyarakat selama pemerintahan Winstar sangat rendah.

Tak hanya itu, dirinya juga mengomentari perihal aturan pemberian jabatan hingga proses mutasi dan menonjobkan seorang ASN yang menurutnya terkesan sesuka hati tanpa mempertimbangkan aturan.

“Saya kira banyak hal yang menjadi pertimbangan, sehingga menarik kembali dukungan dari petahana,” jelasnya.

Olehnya, dirinya meminta seluruh aparat pemerintah terutama para Camat , Lurah dan Kades agar tidak memaksa dan memasung hak demokrasi rakyat.

Ia juga berharap, pada pilkada tahun 2020 ini akan melahirkan bupati baru, yang mampu membawa kesejahteraan dan kemajuan sesungguhnya bagi kabupaten Banggai.

“Semoga bupati baru yang terpilih nanti, akan lebih baik lagi dan mampu mensejahterakan rakyat bukan dengan sekeder pencitraan,” pungkasnya.

Penulis: Agnes Sualang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.