Ketua SAPMA Satu Komando Sulteng Fokus Bantu Anak- Anak Penyintas

  • Whatsapp

Palu, RAKYATSULTENG – Pengurus Wilayah (PW) SAPMA Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menyalurkan bantuan tahap II kepada korban bencana Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) setelah sebelumnya ratusan paket logistik tahap I distribusikan.

Kali ini, sebanyak 650 paket bantuan difokuskan pada kebutuhan kanak-kanak maupun bayi yang berada di tenda pengungsian di wilayah pinggiran Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini bertolak menuju Mamuju sejak Jum’at, (22/01/2021) yang dipimpin langsung Ketua 1 (Satu) Komando SAPMA Sulteng, Erick Robert Agan. Penyaluran baru dilakukan pada Sabtu hingga Minggu (24/01/2021).

Sejumlah rombongan SAPMA Sulteng bersama Ketua PW SAPMA Sulbar dan jajarannya menyisir lokasi pengungsian di wilayah pinggiran guna memastikan para penyintas bisa terbantu secara merata.

Utamanya kalangan anak-anak dan bayi yang menjadi bagian dari korban bencana.

Menurut Ketua SAPMA 1 (satu) Komando, Erick robert Agan, pembagian bantuan jilid kedua yang difokuskan untuk kebutuhan maupun peralatan kanak-kanak setelah melihat kondisi para korban bencana pada penyaluran logistik tahap pertama beberapa waktu lalu.

Dimana para penyintas yang menempati wilayah terpelosok masih kekurangan kebutuhan bayi dan kanak-kanak. Sehingga, dengan ketersediaan donasi yang ada, penyaluran tahap kali ini dikhususkan membantu adik-adik dipengungsian.

“Olehnya tahap kedua ini, kita fokuskan untuk kebutuhan kanak-kanak dan bayi yang kita paketkan sebanyak 650 paket, berisi pampers, minyak kaiputih, Ultra Milk, coklat, susu balita serta kebutuhan lainnya,” jelas Erick, Minggu (23/01/2021).

Penulis : CR. Supardi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.