Ketum PPM Berto Izaak Doko Serahkan SK Validasi PPM Sulteng

  • Whatsapp

PALU – Ketua Umum Organisasi Pemuda Panca Marga ( PPM ) Berto Ishak Doko memberikan Surat Keputusan (SK) Validasi karateker kepada Yoyon Abdullah

Sebagai Ketua PPM Sulteng, Senin (27 Juli 2020).

Bacaan Lainnya

SK ini diberikan di hadapan
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan keluarga veteran di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Panca Marga, Palu.

Dalam sambutannya, Berto meminta kepada Pengurus Daerag PPM Sulteng untuk segera melakukan konsolidasi penguatan PPM di Sulteng. Ia juga berharap agar PPM tidak lagi menjadi ‘preman’ melainkan wadah untuk membantu Pemerintah dalam menyelesaikan masalah bangsa.

“Ketika saya jadi terpilih sebagai Ketum pada Munaslub , saya katakan bahwa PPM kembali menjadi anak dari LVRI dan memberikan pemikiran konstruktif untuk membantu pemerintah menangani masalah yang ada, ” kata Berto.

Berto juga berharap agar masalah bencana di Sulteng juga dapat diselesaikan oleh PPM, melalui kegiatan sosial maupun usulan yang mampu mempengaruhi kebijakan Pemerintah.

PPM diketahui adalah organisasi bagi para anak keturunan veteran. Dalam kesempatan itu, senior PPM Dr Dewi Abdullah Cahyawati berharap agar PPM terus menumbuhkan jiwa nasionalisme ke masyarakat khususnya pemuda Sulawesi Tengah.

“Dengan hadirnya PPM tentu menjadi kebanggaan bagi anak dan keturunan veteran, tentunya nilai sejarah tidak akan hilang jika organisasi ini tumbuh , ” ujar mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Sigi ini.

 

Penulis ; Mohamad Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.