Pemilu

Kompaknya TNI-Polri, Sinergitas Jelang Pilkada dan Pilpres

Ribuan prajurit berbaju loreng dan cokelat terlihat kompak menari “Maumere” di Lapangan Yonif 305 Karawang, Sabtu (6/1/2018).

Seolah tak ada sekat, sekitar 1.200 personil dari Polres Karawang, Kodim 0604 Karawang, Yonif 305 Karawang, dan Muspida Karawang mengikuti berbagai kegiatan.

Tak hanya Tari Maumere, mereka juga mengikuti lomba tarik tambang dan balap karung yang dipandu artis ibukota, salah satunya Gracia Indri.

Sorakan terdengar riuh ketika tambang yang digunakan lomba “tarik tambang” putus.

Rupanya, acara olahraga bersama TNI-Polri itu digelar sebagai langkah siaga menghadapi dua agenda besar, yakni Pilgub Jabar 2018 dan Pilpres 2019.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebut suksesnya dua pesta rakyat tersebut tak bisa lepas dari peran TNI-Polri, terutama dalam menciptakan suasana aman dan damai.

Apalagi, kata Cellica, Karawang letaknya strategis, dekat dengan Ibukota Jakarta dan Bandung.

“Siapapun pemimpin yang nantinya terpilih oleh masyarakat, wajib kita dukung,” katanya.

Politisi asal Partai Demokrat itu menyebut semenjak dirinya hijrah ke Karawang, acara serupa baru pertama kali digelar di Karawang. Terlebih acara tersebut dikemas apik.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik. Sebagai langkah mewujudkan kedamaian. NKRI harga mati,” serunya.

Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk lebih mengeratkan dan membangun sinergitas TNI dan Polri, sehingga bisa melayani masyarakat dengan lebih baik.

“Semoga ini juga bisa menjadi tauladan bagi masyarakat,” katanya.

sumber : Kompas.com

Most Popular

To Top
Shares