Headline

Kota Palu Kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran

PALU,RAKYATSULTENG – Salah satu kendala yang dihadapi pemadam kebakaran Kota Palu apabila terjadi kebakaran, karena masih keterbatasan dan kurangnya kelengkapan sarana dan prasarana armada pemadam kebakaran. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pemadam Kebakaran Kota Palu Kasrun Tori, Kamis (11/12).

” Kondisi yang memprihatinkan ini, hendaknya menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Palu. Hal ini jelas belum memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) bagi masyarakat,” kata Kasrun Tori saat di temui Rakyatsulteng.com.

Saat ini ada 12 unit armada mobil pemadam kebakaran dan itu masih kurang mengingat jumlah kecamatan di Kota Palu yang perlu diakomodir. Seharusnya kata Kasrun, Kota Palu perlu memiliki armada pemadam kebakaran sebanyak 32 unit.

“ Ada 12 unit, dan ada kendaraan dari tahun 1978 yang tidak layak pakai, satu unit masih layak pakai tahun 1979 dan satu unit tahun 2009 dengan masing-masing kapasitas 5.000 liter. Hanya beberapa saja kendaraan dari tahun 2007 kapasitas penampungannya 10.000 liter, “ kata Kasrun.

Seharusnya dengan jumlah penduduk yang semakin meningkat, personil pemadam kebakaran perlu ditambah hingga 200 orang. Tahun 2015, ia telah mengusulkan perbaikan dan penambahan unit pemadam kebakaran ke Pemerintah Kota Palu.

Penulis : Rendi Saifudin

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares