KPU Parimo Siap Laksanakan Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Parimo, rakyatsulteng – Akibat pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), tehnis pelaksanaan Pilkada hampir semua berubah.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Abdul Chair di Tomini, Ahad (28/6/2020).

Bacaan Lainnya

“Mulai dari kegiatan kampanye, sampai dengan pencoblosan tehnisnya semua berubah,” katanya.

Saat ini lanjut Chair, KPU tengah mempersiapkan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas pemutakhiran data pemilih.

“Pihak Kami saat ini tengah merinci persiapan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) diperutukan bagi petugas PPDP,” ungkapnya.

Dengan ditopang anggaran sekira Rp4 Miliyar lebih, pihak KPU juga akan memfasilitasi pemeriksaan rapid test bagi PPDP terpilih se-Kabupaten Parimo.

“Pengadaan APD dan rapid test itu sekitar 4 miliyar 400 sekian, itu sementara kita koordinasikan dengan petugas Gugus Covid-19 Kabupaten, bagaimana tehnis pelaksanaan alat-alat untuk protokol kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, Chair juga mengharapkan partisipasi masyarakat agar tetap memilih walaupun berada pada situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kendala yang kami dapatkan, muda-mudahan sampai dengan seterusnya tidak ada kendala yang kami dapatkan dan kami yakinkan petugas kami dalam menghadapi masyarakat bersih dari Covid-19,” pungkasnya.

Penulis; Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.